Pages - Menu

Sabtu, 06 Oktober 2012

Membuat laman Blog(Menambah menu pada blog)

-->
Laman adalah tab atau tautan atau menu yang biasanya muncul pada bagian atas di bawah judul blog. Untuk membuat laman caranya sangant mudah dan anda tidak perlu menggunakan script untuk membuat sebuah laman baru. Caranya dengan memilih menu LAMAN kemudian LAMAN BARU, kemudian klik submenu LAMAN KOSONG.Setelah muncul entri halaman baruketik judul atau kontent ke dalam kolom - kolom yang tersedia kemudian klik tombol PUBLIKASIKAN untuk mempublikasi dan menyimpan halaman tersebut.

Anda juga dimungkinkan untuk memperbarui judul laman dan menghapus laman(selain laman utama, bawaan bloggger.com) Untuk memperbarui judul, arahkan pointer mouse ke laman yang dituju kemudian klik tautan EDIT sampai muncul kotak dialog MASUKAN JUDUL BARU. Ketik judul yang diinginkan dan klik OK.

Sedangkan untuk mengubah posisi atau urutan dari kiri ke kanan dan sebaliknya atau dari arah bawah ke atas dan sebaliknya. Anda cukup drag and drop(tekan, tahan dan geser dengan mouse). Dengan fitur ini anda dimungkinkan mengubah letak atau layout laman sesuai kebutuha, dan mengatur apakah suatu laman akan ditampilkan atau disembunyikan. Caranya cukup mengakses menu TAMPILKAN LAMAN SEBAGAI, kemudian pilih sesuai keinginan, misalkan dipilih menu tautan di samping. Dan jika anda ingin menghapus laman yang anda buat atau sudah ada anda cukup mengklik tautan hapus yang ada di bagian bawah laman.


 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar